Gugus Depan SMP Negeri 5 Malang, Kec Klojen Kota Malang. 01-067 01-068

PENEMPUHAN TOPI LAPANGAN

Hari Minggu, 12 Februari 2012 Pangkalan Hamid Rusdi mengadakan penempuhan topi lapangan. pukul 08.30 kita berkumpul dilapangan voli untuk berbaris dan mengecek barang bawaan.

Suasana pengecekan barang


setelah berbaris dan mengecek barang, para peserta penempuhan mendapat tugas dan setelah itu berbaris untuk beradu yel-yel.

peserta sedang melakukan tugas berikutnya
yaitu adu yel yel per kelompok
suasana saat peserta melaksanakan
tugas membersihkan sanggar


setelah beradu yel-yel, dilanjutkan dengan pemberitahuan untuk memulai perjalanan.

suasana saat akan memulai perjalanan
Pada saat akan memulai perjalanan kakak senior memberikan sayembara pertanyaan untuk menentukan kelompok mana yang akan berangkat lebih dahulu. kemudian kelompok yang lebih dahulu menjawab pertanyaan tersebut kelompok Garuda berangkat lebih dahulu, dengan diikuti kelompok Tengu dan Tujuh Elang. Ketiga kelompok tersebut melakukan perjalanan menuju pos pertama yaitu rumah Bu Sulastin. Sesampainya di rumah Bu Sulastin mereka diberi tugas untuk membersihkan halaman sekitar rumah Bu Sulastin. 
saat istirahat setelah perjalanan
saat melaksanakan tugas dari tuan rumah
Setelah mengerjakan tugas dari Bu Sulastin,para peserta penempuhan beristirahat sambil melepas lelah.Lalu salah satu senior yaitu Kak Helmi memanggil pinru masing masing kelompok untuk di beri tugas yaitu membariskan seluruh anggotanya masing masing untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya.
saat peserta penempuhan siap melanjutkan
perjalanan selanjutnya.
perjalanan masih berlanjut ke pos selanjutnya yaitu rumah salah satu anggota DG yang bernama Firda Rahmawati. Disana mereka melakukan ishoma, dan makan bersama.Setelah itu para peserta melanjutkan perjalanan ke SDN 5 Sawojajar. Disana para peserta diuji mentalnya agar siap mengemban tugas membawa dan menjaga topi lapangan. Karena cuaca saat itu tidak mendukung, jadi perjalanan dipotong langsung ke SMPN 5 Malang untuk pembagian topi.

1 Comments In "PENEMPUHAN TOPI LAPANGAN"

avatar

waduh, ngisin2i ae rek. wkwk.
apik..apik..
lanjutkan!

Balas Hapus